Jokowi atau Prabowo, Siapa yang akan Saya pilih?

Lagi mengenai politik di loakon. Masih dengan Jokowi versus Prabowo. Bukan tanpa alasan penulis loakon ini membahas tentanf pilpres RI ke 7 ini antara Jokowi dan Prabowo. Padahal sudah mendekati hari H, belum juga bisa menentukan pilihan sendiri.

jika kita lihat dari cara kedua calon president itu, Jokowi dan Prabowo bagaimana cara untuk mencapai tujuannya tergolong sangat bertolak belakang menurut pengamatan loakon.

Jokowi terlihat biasa-biasa aja. Dilihat dari posisi PDI perjuangan bisa jadi diatas angin, siapapun pasti ingin berkoalisi dengan mereka. Makanya mereka begitu selektif memilih koalisi partai, dengan tanpa syarat.


Jokowi atau Prabowo

Prabowo terlihat sangat angresif, semua golongan dan syarat yang diajukan (menurut berita media) di rangkul. Dan bergabung untuk mencapai tujuan.

Dilihat dari segi ambisi, Prabowo bisa menjadi pilihan, selain Prabowo juga adalah pemimpin partainya, dan bisa dengan gampang mengambil keputusan. Menurut loakon, koalisi partai yang dibangun Prabowo bisa jadi hanya kapal tumpangan saja. Hanya untuk mencapai tujuan ke atas. Tanpa mempertimbangkan apa dan siapa kubu yang berkoalisi dengan Prabowo, yang paling utama adalah jalan menuju Istana. Jadi jika memang benar Prabowo berwatak seperti apa yang sering diungkapkannya tegas, tidak kompromi, kerakyatan, Bisa jadi Prabowo adalah orang yang tepat untuk dipilih.

Jika kita ibaratkan dirikita sendiri untuk melamar seorang wanita, bagaimana usaha kita, apa yang akan kita lakukan, dan setelah wanita itu dapat apa yang kamu rasakan? apa yang kamu lakukan selanjutnya? menikahinya, membiarkannya karna sudah merasa menag menaklukkannya..

Dari awal sejak 2009 Prabowo mencalonkan diri sebagai wapres bersama Megawati, penulis sudah merasa bahwa Prabowo adalah sosok yang tepat jadi President, bukan wakil president. Dilihat dari seyum nya dan gambaran wajahnya.. ada harapan untuk Indonesia.

Bagaimana Dengan Jokowi?

Untuk mencapai target no 1, Jokowi terlihat adem-adem aja, tidak terlalu memaksakan sebuat koalisi yang kuat. Dari hal ini bisa kita maklumi karna dari segi mengambil keputusan Jokowi bisa jadi tidak sebebas Prabowo, tapi dengan mengajukan koalisi tanpa syarat, Jokowi bisa dengan leluasa menentukan kebijakan nantinya jika mencapi tujuan, tanpa ada intervansi dari pihak lain yang mengininkan kekuasaan.

Jiwa kerakyatannya masih kental, istilah jawa bilang "ndeso" wajah dan penampilan Jokowi memang bisa dianggap sederhana, tp lihat Senyumnya dan pancaran sinar wajahnya,, sepertinya semuanya baik-baik saja, semua nya terkendali.

Bisa jadi orang bilang Jokowi itu ndeso, tp bukan yang mendadak kota. Dengar waktu Jokowi berpidato pada pesta rakyat di jakarta kemarin, Jokowi hanya berpesan, "....... Jangan buang Samaph Sembarangan ....."

Nah loh... Pernah dengar walikota, atau bupati, atau President SBY berpidato di depan rakyatnya pada saat acara keramaian seperti itu? misal nya pada hari kemerdekaan, dll. SBY berpesan seperti pesan jokowi diatas. Seumur-umur saya banyak ikutin acara-acara seperti itu dengan kepala pemerintahannya hadir untuk memberi sambutan/pidato.. apa yang diomongin,, kadang aku ngak ngerti, walau dia pake bahasa Indonesia EYD.

Jokowi berpidato apa adanya, sesuai kenyataan apa yang terjadi pada rakyatnya. Rakyat Jakarta pada khususnya,, Tapi secara umum kenyataan di Indonesia ini adalah sama, tentang SAMPAH.

Mental kita itu sangat Ndeso, jadi mungkin kita perlu pemimpin yang Ndeso. Yang tau permasalahan yang ndeso.

Jujur kita harus sadari, sebagai Warga Negara Indonesia mental kita sangat-2 ndeso. Hanya tempat tinggal kita aja yang disebut "Kota"

Nah..banyak pengamat yang mengatakan, untuk urusan ;uar Negeri Prabowo adalah jago nya. Jika kita lihat memang treknya yang diliput media, Prabowo tergolong cekatan dalam hal bernegoisasi dengan negara luar. Hanya pertanyaannya, apa Prabowo juga bisa cekatan bernegoisasi dengan rakyatnya yang ndeso?

So pilih siapa yah?  ini hanya pandang umum dari yang loakon yang tak mengerti arti politik,  jadi cara pandangnya hanya apa yang bisa dirasakan.

Bandingkan aja wajah-wajah mantan president Indonesia?

Siapa yang paling terbilang sukses? coba amati photo-photo mantan president RI, senyum siapa yang paling mantap?

Bandingkan dengan SBY, Megawati, Habibie, ... Gusdur.

Mungkin klo masih bingun seperti penulis, bisa tentukan dari Senyumnya. Mana kira-kira menurut pembaca, senyum seorang pemimpin, bukan pecundang.