Jokowi vs Prabowo: Apa yang anda Harapkan?

Pemilihan presiden Indonesia yang ke 7 sudah mendekati hari H. Dua calon yang diusung partai koalisi. Masa kampanye pun sudah mulai dilakukan para pendukung kedua calon Presiden RI yang ke 7. Dua sosok dari latar belakang yang jauh berbeda, tentu hal itu menjadikan kedua sosok calon pemimpin RI itu menampilkan dan menawarkan hal yang kontras sangat berbeda dari sosok senyum, cara berpakaian, cara menyapa, cara berdiri, cara memakai sepatu dan banyak lagi.

Penulis mencoba membandingkan kedua calon pemimpin RI ke 7 itu terdengar agak loakon banyak dan sedikit. Dilihat dari visi dan misi semua orang yang maju sebagai calon pemimpin bisa dengan gampang menyusun sedemikian rupa visi dan misi dengan tenaga ahli yang ada, tanpa ada cacat kata sedikit pun.



Jadi penulis tidak akan membandingkan kedua calon pemimpin RI yg ke 7 itu dari visi dan misi nya, tapi melihat apa yang benar benar saya butuhkan dari kedua calon RI 1 itu, menurut cara pandang penulis tentunya, siapa kira kira calon Presiden RI yg ke 7 yang bisa mewujudkan impian saya.

Pertama yang saya harapkan dari calon presiden Jokowi vs Prabowo: Indonesia bebas asap SAMPAH sampai ke pinggiran kota, desa dan pelosok-pelosok negeri. Bukan hanya di depan kantor gubernur/walikota aja yg bebas ASAP Sampah.

Siapakah dari kedua calon presiden Jokowi vs Prabowo yang bisa mewujudkan itu?

Penulis adalah warga yg tinggal di pingiran kota Batam, yang setiap hari disuguhi asap sampah dari tetangga rumah/ tetangga perumahan. Padahal sudah jelas peraturan perumahan tidak bisa bakar sampah di lokasi perumahan.

Memangnya presiden urusin asap sampah di perumahan? khan ada RT/RW/Lurah/Camat/Walikota Batam kemana aja?

Dari pada mengharapkan orang yang seharusnya tapi otak nya di di dengkul, bagus mengharapkan orang yang tak seharusnya.

Dengan kampanye bahaya ASAP SAMPAH dari calon RI 1, bisa mumbuka mata Warga Negaranya. Bahwa kita harus membenahi negara kita sendiri. Tidak perlu ada pengakuan hebat dari negara negara luar sana tapi warganya sendiri menghirup Asap Sampah setiap hari.

Banyangkan anda bersorak sorak karena Indonesia selalu sukses di kancah internasional. ditengah Asap Sampah yang mengepul

Tapi mungkin Otak pembaca tidak bisa langsung mengerti, karena dia baca tulisan ini di ruang AC, atau di depan kantor walikota Batam yang bebas asap sampah.