Satu Diantara Tips Memilih Rumah Yang Nyaman, Aman dan Asri

Memilih rumah atau pun hunian bagi kebanyakan masyarakat modern dan beradap adalah hal yang sangat vital, bahkan mereka berani membayar lebih demi mendapatkan rumah atau hunian yang Nyaman, Aman dan Asri. Karena bagaimanapun hal ini akan sangat berkaitan erat dengan kesehatan dan kenikmatan hidup yang berkualitas..

Bukan hanya kesehatan dari segi fisik tapi juga pikiran. Dengan rumah atau hunian yang Nyaman, Aman dan Asri, paling tidak kita sudah berusaha untuk mejaga kesehatan kita, karena penyakit datang bukan hanya dari faktor rumah atau hunian, karna kita bergerak dan behubungan dengan dunia luar. Tapi dari segi apa yang saya lihat/amati di lingkungan saya, penyakit-penyakit kecil (batuk, demam, flu) sangat berpengaruh dari lingkungan kita dimana rumah atau hunian kita berada.

Apa yang menjadi tips dari saya untuk memilih Rumah atau hunian yang Nyaman, Aman dan Asri?

Hindari memilih rumah atau hunian dekat dengan sekolah. Baik itu Taman kanak-kanak, SD, SLTP, SLTA.

Kenapa?

Dari apa yang saya amati dan lihat, bahwa sekolah-sekolah dilingkungan kita sangat doyan dan mungkin sudah menjadi tradisi untuk membakar sampah di lokasi sekolah.

Bagi anda yang belum atau mau menentukan pilihan rumah atau hunian dan juga anda yang peduli akan kesehatan anda dan keluarga, Hindarilah rumah atau hunian dekat sekolah-sekolah.

Tradisi bakar sampah di lingkungan sekolah sepertinya sudah menjadi tambahan jam EXTRA-KURIKULER bagi siswa-siswi dan Guru-Guru staf pengajar di sekolah-sekolah. Dari sekian sekolah yang saya perhatikan mulai dari TK, SLTP, SLTA, 99% bakar sampah dilingkungan sekolahnya.

Untuk lingkungan universitas, sejauh ini saya belum meninjau langsung, karna minimnya Universitas di kota ini. Di lain waktu saya juga akan ungkap kenyataan mengenai tradisi bakar sampah di Universitas.

Walau saya bukan warga Jakarta, tapi saya tidak setuju dengan program biaya kesehatan bagi warga Jakarta. Karena menurut saya buat apa gelontorkan dana yang sangat besar untuk pengobatan, kalau RACUN nya tidak di buang dari lingkungan kita. Dengan program berobat gratis, akan semakin menenggelamkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan kesehatan mereka sendiri.

Di Batam sendiri, tradisi bakar sampah di pemukiman-pemukiman bukan pandangan yang langka lagi. Dan sudah menjadi BUDAYA masyarakat disini. Bisa dimaklumi karena di Batam adalah mayoritas PEKERJA yang mendapat fasilitas GRATIS berobat dari perusahaan-perusahaan tempat mereka bekerja. Dari hasil "Nguping" adalah kebanggaan tersendiri bagi pekerja disini jika bisa berobat rumah sakit ternama.

Mungkin tips dalam milih rumah atau hunian yang Nyaman, Aman dan Asri ini adalah ide yang sangat Loakon,  tapi apa yang ditulis disini adalah berdasarkan fakta dan kenyataannya dilingkungan/kota saya saat ini.