Cara Mudah Tidur Nyenyak dan Nyaman: Cara untuk bisa tidur mudah

Apakah anada mengalami masalah sulit tidur pada malam hari? Kenali gejala susah tidur pada anda sejak dini. Jika anda mengalami penyakit susah tidur dan susah bangun di pagi hari, atau pun anda yang ingin menikmati indahnya tidur dengan nyenyak dan yaman, tulisan ini mungkin berguna untuk anda.

Tidur nyenyak dan nyaman, bagaimanakah rasanya?

Tidak susah untuk mendapatkan tidur nyenyak dan nyaman, yang penting pertama kita harus mengenali gejala yang kita alami.

Berikut tips untuk tidur nyenyak dan nyaman berdasarkan pengalaman saya:

1. Makan tepat waktu.

Percaya atau tidak pola makan dan waktu makan, akan mempengaruhi keadaaan tidur kita, makin banyak makan, lama-kelamaan akan berakibat susah tidur atau gampang tidur tapi tidak bisa menikmati kenyamanan di saat tidur,  Apalagi makan malamnya terlalu larut atau selang waktunya dengan jam tidur sangat dekat.

2. Kegiatan/Olah Raga

Kegiatan sehari-hari menentukan keadaan tidur kita, untuk orang yang tidak beraktivitas seharian, usahakan melakukan kegiatan lain seperti olah raga.

3. Berhenti Merokok

Bagi saya ini adalah hal yang utama, berhenti merokok. Karena saya adalah perokok, tapi perokok musiman. Dengan pengalaman pernah menjadi perokok berat/ringan dan pernah berhenti merokok total, saya sangat bisa membedakan tidur disaat kita menjadi perokok dan saat berhenti merokok. Kenyamanan tidur kita disini sangat di tentukan.

4. Padamkan lampu disaat tidur.

Dan ini menjadi pelengkap kenyamanan tidur saya. Mati lampu sangat dianjurkan untuk tidur nyenyak dan kenyamanan tidur. Banyak orang yang mengalami susah tidur disaat lampu padam, tapi menurut saya itu hanya trauma sementara yang bisa hilang dengan membiasakan diri tidur dengan memadamkan lampu. Disamping tidur yang nyaman, dokter juga bilang kalau tidur dengan lampu padam akan menambah "awet muda"