Cara Mudah Bangun Tidur di Pagi Hari

Bangunlah sebelum matahari terbit, demikian kata-kata orang bijak disekitar kita yang sering kita dengar. Entar benar atau tidak katanya kalau bagun tidur selalu kesiangan katanya rejeki kita akan dipatuk ayam.

Banyak orang yang mengalami susah bagun tidur dipagi hari, dan sudah tentu penyebab utama nya adalah susah tidur atau tidur dimalam hari yang tidak nyaman, Baca disini. Seperti halnya yang saya alami, saya sangat susah bagun dipagi hari dan susah tidur dimalam hari. Bahkan jam beker yang sudah bunyi, suara musik yang berdentum keras tidak juga bisa membuat mata ini terbangun, kondisi kita sangat terasa lemah, kepala nyut-an, dan banyak lagi, dan yang lebih parah lagi, kita dibelai mimpi di pagi hari yang membuat kita seolah-olah sudah berada di tempat kerja.

Pengalaman saya untuk mengatasi ini, tentu memperbaharui pola hidup saya, dan yang paling utama adalah masalah rokok, dan kedua adalah pola makan.

Rokok yang berlebihan membuat kita susah tidur, dan tidak nyaman dan gelisah. Makan yang tidak teratur, pola makan berlebih membuat badan kita lemah, dan selalu kebawa ngantuk dan gampang tidur tapi tidak nyaman, nyenyak, ini terutama terjadi disaat kita pola makan kita banyak tapi tidak di barengi kegiatan yang seimbang.

Cara dan tips ini tidak berlaku untuk semua orang, karena keadaan yang berbeda. Tapi menurut pengalaman dari saya, selagi badan kita fit dan sehat, dengan menjaga keadaan tubuh kita, bangun cepat di pagi hari bukanlah masalah yang rumit. Tapi yang paling penting adalah kebiasaan. Saya punya kawan yang jam bangun paginya adalah tetap dari hari ke hari, dia setiap pagi bagun jam 5.00, dalam keadaan bagaimana pun, padahal dia adalah perokok berat, dan malam suka begadang dan tidur telat. Jadi tips ini hanya semata-mata menurut pengalaman dan kondisi saya.